Warta jemaat 10 juli 2016

14
PERGILAH DAN PERBUATLAH DEMIKIAN Suatu saat anda pergi ke toko buku dan membeli buku tentang kepemimpinan. Ketika anda di rumah, langsung anda membaca buku itu secara tuntas hingga berulang-kali. Pertanyaannya adalah apakah setelah anda membaca buku itu otomatis anda langsung menjadi seorang pemimpin? Tentu saja tidak, bukan? Namun, apabila anda ingin menjadi seorang pemimpin, terlebih pemimpin yang baik dan berkualitas, maka anda harus mempraktekkan apa yang telah anda baca dan pahami dari buku itu. Sebaliknya, jika anda tidak mempraktekkannya atau berusaha menguji-cobanya secara serius maka kemungkinan anda hanya menerima sederetan teori, rumus dan konsep yang abstrak tentang kepemimpinan. Tidak lebih dan tidak kurang. Dan, tentu saja anda belum berhasil menjadi seorang pemimpin seperti yang anda cita-citakan. Bagaimana dengan kasih?. Hampir atau semua orang Kristen di dunia ini men- getahui dan memahami tentang kasih. Bahkan sebagian besar orang Kristen fasih dan piawai dalam mengajarkan tentang kasih. Pemahaman tentang kasih pada ranah kognitif atau akal budi ini memang baik dan patut dibanggakan. Namun, kasih yang dipahami dalam ranah kognitif belum cukup memadai untuk mengung- kapkan kasih secara penuh-utuh. Padahal, kasih yang penuh utuh seperti yang dia- jarkan Tuhan Yesus justru menyangkut totalitas atau keseluruhan diri manusia yang tertuju kepada Allah dan sesamanya (Mat. 22:37-39; Luk. 10:27). Artinya, Allah memerintahkan atau menghendaki setiap orang yang percaya kepada-Nya sungguh-sungguh menampakkan dan memancarkan kasihNya secara nyata dalam setiap perjumpaan dengan sesama. GEREJA KRISTEN INDONESIA Jl. KH. Agus Salim 205 Bekasi 17112 (Belakang SDN Inpres) Telp 021 880 3493; 22012879 email: [email protected] website: www.gkiagussalim.com Pendeta Jemaat : Pdt. Henni Herlina - Telp. 880 4135, 0818146.447 Pendeta Jemaat : Pdt. Joseph Go Tiong Ham - HP. 0816.1683957 Pendeta.Tugas Khusus : Pdt. Melani Egne Ayub - Telp. 0815 944 8502 No.Rek. Bank Mandiri Central Niaga 125.0098.105893 a/n GKI Jabar Edisi, 10 Juli 2016 TEMA GKI AGUS SALIM 2016- 2018 “ MENGHADIRKAN DAMAI SEJAHTERA BAGI SESAMA” Tujuan : Umat mampu menghadirkan, membangun dan memelihara damai sejahtera Allah dalam berbagai lingkup kehidupan.

description

 

Transcript of Warta jemaat 10 juli 2016

PERGILAH DAN PERBUATLAH DEMIKIAN

Suatu saat anda pergi ke toko buku dan membeli buku tentang kepemimpinan. Ketika anda di rumah, langsung anda membaca buku itu secara tuntas hingga berulang-kali. Pertanyaannya adalah apakah setelah anda membaca buku itu otomatis anda langsung menjadi seorang pemimpin? Tentu saja tidak, bukan? Namun, apabila anda ingin menjadi seorang pemimpin, terlebih pemimpin yang baik dan berkualitas, maka anda harus mempraktekkan apa yang telah anda baca dan pahami dari buku itu. Sebaliknya, jika anda tidak mempraktekkannya atau berusaha menguji-cobanya secara serius maka kemungkinan anda hanya menerima sederetan teori, rumus dan konsep yang abstrak tentang kepemimpinan. Tidak lebih dan tidak kurang. Dan, tentu saja anda belum berhasil menjadi seorang pemimpin seperti yang anda cita-citakan. Bagaimana dengan kasih?. Hampir atau semua orang Kristen di dunia ini men-getahui dan memahami tentang kasih. Bahkan sebagian besar orang Kristen fasih dan piawai dalam mengajarkan tentang kasih. Pemahaman tentang kasih pada ranah kognitif atau akal budi ini memang baik dan patut dibanggakan. Namun, kasih yang dipahami dalam ranah kognitif belum cukup memadai untuk mengung-kapkan kasih secara penuh-utuh. Padahal, kasih yang penuh utuh seperti yang dia-jarkan Tuhan Yesus justru menyangkut totalitas atau keseluruhan diri manusia yang tertuju kepada Allah dan sesamanya (Mat. 22:37-39; Luk. 10:27). Artinya, Allah memerintahkan atau menghendaki setiap orang yang percaya kepada-Nya sungguh-sungguh menampakkan dan memancarkan kasihNya secara nyata dalam setiap perjumpaan dengan sesama.

GEREJA KRISTEN INDONESIA Jl. KH. Agus Salim 205 Bekasi 17112 (Belakang SDN Inpres)

Telp 021 880 3493; 22012879 email: [email protected] website: www.gkiagussalim.com Pendeta Jemaat : Pdt. Henni Herlina - Telp. 880 4135, 0818146.447 Pendeta Jemaat : Pdt. Joseph Go Tiong Ham - HP. 0816.1683957

Pendeta.Tugas Khusus : Pdt. Melani Egne Ayub - Telp. 0815 944 8502

No.Rek. Bank Mandiri Central Niaga 125.0098.105893 a/n GKI Jabar

Edisi, 10 Juli 2016

TEMA GKI AGUS SALIM 2016- 2018

“ MENGHADIRKAN DAMAI SEJAHTERA BAGI SESAMA” Tujuan : Umat mampu menghadirkan, membangun dan memelihara damai

sejahtera Allah dalam berbagai lingkup kehidupan.

WARTA JEMAAT - GKI AGUS SALIM 2

Seringkali kita mengartikan “sesama” adalah teman-teman atau orang sekampung, sesuku atau teman yang kita kenal atau saudara kita, bahkan sering dibatasi hanya dengan yang senang dengan kita, setuju dengan pemikiran kita, atau yang selalu memuji dan mendukung kita. Pemahaman tentang sesama yang terbatas dan sempit ini merupakan hal yang lumrah atau wajar saja. Namun, kita tidak bo-leh memutlakkan pemahaman ini menjadi titik tujuan akhir dari kehidupan. Seha-rusnya kita harus membuka mata hati selebar-lebarnya, bahwa kasih Allah itu tak terbatas dan universal (Yoh. 3:16; Kis. 10:34-36). Kasih-Nya merangkul, mempersatukan, memulihkan dan menyelamatkan semua orang. Artinya, kita terpanggil untuk membagikan segala kebaikan-Nya kepada semua orang tanpa memandang suku, ras, ideologi, budaya, agama, status sosial dan sebagainya. Pendek kata: sekat-sekat apa pun yang menghalangi kasihNya harus kita robohkan.

Sikap Imam dan orang Lewi dalam perumpamaan Yesus tentang orang Samaria yang murah hati, menunjukkan sikap orang yang hanya menguasai firman Tuhan, tetapi tidak melaksanakannya. Berbeda dengan orang Samaria. Ia telah kehilangan waktu diperjalanannya. Ia harus berkorban materi dengan membayar biaya hidup orang lain yang belum pernah dikenalnya. Ia juga tidak memusing-kan apakah orang yang ditolongnya perlu mengucapkan kata “terima kasih” atau tidak sama sekali mengucapkannya. Yang ada pada diri orang Samaria hanya belas kasih. Belas kasih yang iringi dengan ketulusan hati.

Tidak banyak yang tahu tentang kisah hidup Gisela Borowka. Cinta dan kasih sayang termasuk mengorbankan diri sendiri demi menolong sesama . Itulah prinsip yang dihidupi pelayan kemanusiaan, Maria Gisela Borowka. Perempuan asal Jerman ini menghabiskan masa hidupnya melayani penderita Kusta di Nusa Teng-gara Timur. Demi pelayanannya ia jauh dari sanak saudara dan menjadi Warga Negara Indonesia. Ia menunjukan bahwa sekalipun harus menghadapi berbagai penolakkan, panggilannya untuk menyatakan kasih terhadap sesama luar biasa. Tidak pernah padam.

Semoga sikap orang Samaria yang murah hati menggugah kita semua untuk mela-

kukan belas kasih bagi sesama, siapa pun dan dimana pun juga yang kini membu-

tuhkan sentuhan kasihNya. “Pergilah dan perbuatlah demikian” (Luk. 10:37). SS

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.” (Matius 7:12)

GKI AGUS SALIM BEKASI

Majelis Jemaat mengucapkan selamat datang dan selamat beribadah untuk seluruh

Jemaat.

*Apabila Saudara membutuhkan pelayanan dipersilahkan menghubungi Pendeta atau Majelis

di ruang Konsistori setelah kebaktian selesai.

*Untuk kelengkapan data kehadiran jemaat mohon kesediaan jemaat dan simpatisan untuk

memencet “counter” di depan pintu masuk gereja.

*Untuk ketenangan beribadah mohon jemaat dapat menonaktifkan handphone dan menjaga

anak-anak kecil selama kebaktian berlangsung.

*Untuk menghemat penggunaan kertas mohon jemaat menggunakan liturgi melalui LCD.

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 3

AGENDA SEPEKAN GKI AGUS SALIM BEKASI

(Tanggal 10 – 16 Juli 2016 )

HARI / TGL WAKTU KEGIATAN

Minggu, 10 Juli 2016

06.30 WIB Keb. Umum I Pdt. Suryadi Niman [GKI Cipinang Indah]

09.00 WIB Keb. Umum II Pdt. Suryadi Niman [GKI Cipinang Indah]

17.00 WIB Keb. Umum III Pdt. Suryadi Niman [GKI Cipinang Indah]

07.00 WIB Keb. Remaja Pdt. Hendro Lumbanraja [HKBP Bumi Anggrek]

09.00 WIB Keb. Pemuda Pdt. Hendro Lumbanraja [HKBP Bumi Anggrek]

09.00 WIB Kebaktian Anak GSM

11.00 WIB Persiapan GSM Pdt. Hendro Lumbanraja [HKBP Bumi Anggrek]

Selasa, 12 Juli 2016

10.00 WIB Konseling Pdt. Joseph Go Tiong Ham *

10.00 WIB Perlawatan

Rabu, 13 Juli 2016

10.00 WIB Konseling Pdt. Henni Herlina *

10.00 WIB Perlawatan

Kamis, 14 Juli 2016

10.00 WIB 19.00 WIB

Perlawatan Latihan PS Jemaat

Jumat, 15 Juli 2016

10.00 WIB 17.00 WIB

Perlawatan Ketrampilan Komisi Dewasa

Sabtu, 16 Juli 2016

06.00 WIB 09.00 WIB 17.00 WIB

- Doa Pagi - Ansambel Angklung Agsal Maranata - Latihan Song Leader/ Organis

* atau dengan Perjanjian

1. Permohonan Menjadi Anggota Simpatisan GKI Agus Salim Bekasi, yang ingin menjadi anggota jemaat dapat memenuhi syarat-syarat sebagai berikut: 1. Melampirkan surat pindah atau surat atestasi keluar dari gereja asal. 2. Mengisi data pribadi yang bisa didapatkan di Tata Usaha GKI Agus Salim Bekasi 3. Menyertakan foto copy :

KTP, Kartu Keluarga, Surat Baptis/ Sidi, Piagam Nikah Catatan Sipil (bagi yang sudah

menikah), dan menyertakan foto 3 X 4 sebanyak 2 lembar Jika syarat pertama telah di terima oleh Majelis Jemaat GKI Agus Salim Bekasi maka yang bersangkutan akan dikunjungi dan diproses keanggotaannya oleh Majelis Jemaat.

2. Permohonan Pindah Keanggotaan Gereja Jemaat yang ingin mengajukan pindah keanggotaan gereja dapat menghubungi Majelis Jemaat Bidang Kebersamaan dengan mengajukan surat permohonan pindah anggota dan diserahkan ke Tata Usaha GKI Agus Salim Bekasi.

3. Permohonan Pemberkatan Nikah Gerejawi Jemaat GKI Agus Salim Bekasi yang ingin mengajukan Permohonan Pemberkatan Nikah Gerejawi, sesuai Tata Gereja GKI BAB 10 harus menyertakan persyaratan sebagai berikut: 1. Mengajukan permohonan tertulis kepada Majelis Jemaat dengan mengisi Formulir

Permohonan Permberkatan Nikah Gerejawi yang bisa didapat di Tata Usaha dan selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sebelum pernikahan gerejawinya dilaksanakan.

2. Telah mengikuti Bina Pranikah yang diadakan oleh Klasis dan melampirkan foto copy sertifikat Bina Pranikah dalam pengajuan permohonan di atas.

Jika salah satu calon mempelai bukan anggota GKI Agus Salim Bekasi, maka yang bersangkutan harus menyertakan surat keterangan anggota yang akan diteguhkan pernikahannya dari Majelis Jemaat gereja asal.

4. Permohonan Kebaktian Pengucapan Syukur Jemaat yang ingin mengadakan Kebaktian Pengucapan Syukur dapat menghubungi Majelis Jemaat Bidang Kebersamaan/ Ibadah atau Koordinator Wilayahnya masing-masing dengan ketentuan sebagai berikut: 1. Kebaktian Syukur diadakan antara hari Selasa s/d Sabtu (tidak di hari Minggu dan Senin)

atau disesuaikan dengan jadwal Pendeta. 2. Pelayan Firman yang memimpin Kebaktian Syukur diatur oleh Majelis Jemaat Bidang

Ibadah.

5. Baptis Kudus Anak Baptis Anak akan dilayankan pada setiap bulan Juni dan November, dengan ketentuan sbb: 1. Surat Akte Lahir Anak 2. Surat Keanggotaan Orang Tua (bagi simpatisan) Permohonan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Majelis Jemaat Bidang Kebersamaan

6. Penggunaan Ruangan Ruang Ibadah Utama / Ruang Ibadah Remaja - Pemuda / Ruang serba guna lantai 2, peng-gunaan utamanya untuk ibadah pada jam-jam rutin yang sudah ditentukan. Di luar jam ibadah, penggunaan jam ruangan dikoordinasikan dengan Bidang Sarpras agar tidak terjadi penggunaan ruangan secara bersamaan dan langsung menulis waktu penggunaan pada

papan jadwal yang ada di depan Ruang Konsistori. Terima kasih atas kerjasamanya.

KEBERSAMAAN

WARTA JEMAAT - GKI AGUS SALIM 5

DATA KEBAKTIAN MINGGU

KEBAKTIAN KEGIATAN PENGKHOTBAH TEKS MJ P W Jml

03.07.2016 06.30 Wib KEBAKTIAN UMUM I

09.00 Wib KEBAKTIAN UMUM II

17.00 Wib KEBAKTIAN UMUM III

03.07.2016 09.00 Wib

KEBAKTIAN PEMUDA

03.07.2016 07.00 Wib

KEBAKTIAN REMAJA

Diberitahukan kepada umat, dikarenakan Warta Jemaat Edisi 10 Juli 2016 dicetak lebih awal

[karena adanya libur lebaran percetakan] maka Data Kebaktian Minggu, 03 Juli 2016 akan diwartakan pada

Warta Jemaat edisi 17 Juli 2016.

Majelis Jemaat menghimbau kepada umat :

- Untuk tidak parkir di sepanjang jalan gereja dan Penabur.

- Umat yang bertempat tinggal di sekitar gereja,

diharapkan tidak memakai kendaraan pribadi.

- Terima kasih atas kerjasama umat.

JADWAL PELAYANAN PENGKHOTBAH

Diberitahukan kepada umat bahwa hari ini, Minggu 10 Juli 2016,

Pdt. Joseph Go Tiong Ham melayani di GKI Sutopo Bajem Curug pada

Kebaktian Umum pukul 07.00 Wib dan Kebaktian Remaja pukul 09.30 Wib.

Kiranya Umat mendukung dalam doa.

JADWAL PERTUKARAN PENATUA SE-KLASIS JAKARTA TIMUR

Pada hari ini, Minggu 10 Juli 2016 sesuai dengan Jadwal Pertukaran Penatua

Se-Klasis Jakarta Timur pada minggu ke-2, yang bertugas melayani di GKI Agus Salim Bekasi

pukul 09.00 Wib dari GKI Melur, sebagai berikut :

Pnt. Decky S.K Sirait, Pnt. Jeremia Hirawan dan Pnt. R. Purwiati Jehosua.

Sementara Pnt. Silas Suhardi, Pnt. Hasti Argarini dan Pnt. Christina Sri Pargiyanti

melayani di GKI Cikarang pukul 07.30 Wib.

Kiranya Umat mendukung dalam doa.

FOTO BAPTIS ANAK

Diberitahukan kepada umat, bahwa Foto Baptis Anak tanggal 05 Juni 2016 telah selesai dicetak,

bagi umat yang membutuhkan dapat mengambilnya di Tata Usaha Gereja.

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 6

JADWAL PELAYANAN KEBAKTIAN MINGGU, 10 Juli 2016 Kebaktian 06.30 WIB 09.00 WIB 17.00 WIB

Tema PERGILAH DAN PERBUATLAH DEMIKIAN

Pengkhotbah Pdt. Suryadi Niman [GKI Cipinang Indah]

Pewarta Pnt. Gilbert G. Megawe Pnt. Harun Polopadang Pnt. Prasetyo Adi Yudho

Penyiap I Pnt. Anang Haryo Pnt. Almiron Bano Pnt. Marina Lumentut

Penyiap II Pnt. John Fredy P Saragih Pertukaran Penatua Dari GKI Melur

Pnt. Mula Rahman

Persembahan Pnt. Jacob H Siregar Pnt. Johanes Lombone

Penyambut

DEWASA MUDA, Pnt. Dicky Tamara,

Pnt. Rudolf O Laturiuw

DEWASA MUDA, Pnt. Untung Suprapto,

Pnt. Budhi Hartono

DEWASA MUDA, Pnt. Patrick Haulussy,

Pnt. Frankie Hutubessy

Kolektan Wilayah 7 Wilayah 1 Wilayah 2

Organis Sdri. Stella Sdr. Randy Sdr. Billy & Sdr. Jevon

Song Leader Wilayah 2 Wilayah 3 Wilayah 4

Pro Cantor Bpk. Yohanes Bpk. Adam Ibu Hanna

Pemazmur Ibu Ida Bpk. Yohanes Ibu Denny S

Pujian PS. Wilayah 3 Komisi Remaja Laudem Deo Choir

Operator LCD Sdr. Agyl Bpk. Rudi

PIC Pnt. Agus Sito Pnt. Martha Kristianty Pnt. Joko Prayitno

JADWAL PELAYANAN KEBAKTIAN MINGGU, 17 Juli 2016

Kebaktian 06.30 WIB 09.00 WIB 17.00 WIB

Tema BERJUMPA DENGAN ALLAH YANG HIDUP

Pengkhotbah Pdt. Melani Egne Ayub

Pewarta Pnt. Rika Yolanda Pnt. Gilbert G. Megawe Pnt. Anang Haryo

Penyiap I Pnt. Harun Polopadang Pnt. Marina Lumentut Pnt. John Fredy P Saragih

Penyiap II Pnt. Frankie Hutubessy Pnt. Giri C. Cetro Pnt. Mula Rahman

Persembahan Pnt. Heru Tjahyo Pnt. Dicky Tamara Pnt. Truman AR Bano

Penyambut

KOMISI PERLAWATAN, Pnt. Untung Suprapto,

Pnt. Budhi Hartono

KOMISI PERLAWATAN, Pnt. Patrick, Pnt. Silas,

Pnt. Adam Ompusunggu

KOMISI PERLAWATAN, Pnt. Rudolf O Laturiuw,

Pnt. Jacob H Siregar

Kolektan Wilayah 3 Wilayah 4 Wilayah 5

Organis Sdri. Moureen Sdr. Randy Tim Musik

Song Leader Wilayah 7 Wilayah 1 Wilayah 2

Pro Cantor Bpk. Nikson Bpk. Jimmy Bpk. Johanes

Pemazmur Bpk. Jimmy Sdri. Prilly Sdr. Randy

Pujian Angklung Maranata Bluegrass Country Agsal PS. Wilayah 4

Operator LCD Sdr. Bezaleel Bpk. Budi Bpk. Fajar

PIC Pnt. Hesti Adininggar Pnt. Hambar Pujotomo Pnt. Puji Rahayu

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 7

KOMISI REMAJA

Tanggal 10 Juli 2016 Tanggal 17 Juli 2016

Pukul 07.00 Wib Pukul 07.00 Wib

Tema Gaya Belajar [Lukas 2: 46-47] Tema

Menata Waktu [1 Petrus 4: 1-5]

Dilayani Pdt. Hendro Lumbanraja [HKBP Bumi Anggrek] Dilayani Pdt. Henni Herlina

Penatua 1 Pnt. Adam Ompusunggu Penatua 1 Pnt. Joko Prayitno

Penatua 2 Pnt. Rika Yolanda Penatua 2 Pnt. Almiron Bano

Liturgos Ruth Liturgos Evelyn V

Pewarta Kania Pewarta Adinda

PIC Albid PIC Puji

Pemusik Ochi, Jose, Chyntia Pemusik Gabby, Victor, Abdi

Song Leader Meideline, Meideline J Song Leader Dina, Jeje

KOMISI PEMUDA

Tanggal 10 Juli 2016 Tanggal 17 Juli 2016

Pukul 09.00 Wib Pukul 09.00 Wib

Dilayani Pdt. Henni Herlina Dilayani Pdt. Hendro Lumbanraja [HKBP Bumi Anggrek]

Penatua 1 Pnt. Hasti Argarini Penatua 1 Pnt. Hesti Adininggar

Penatua 2 Pnt. Christina Sri P Penatua 2 Pnt. Heru Tjahyo

Liturgos Adieta Liturgos Viany

Pemazmur Yola Pemazmur Michelle

Bacaan 2 Putra Bacaan 2 George

Pewarta Bella Pewarta Moureen

PIC Rani PIC Gabriela

Song Leader Frans, Ester Song Leader Ochi, Claudia

RETREAT KOMISI LANSIA

Waktu : 27, 28 dan 29 Juli 2016

Tempat : Wisma Bina Warga Cisarua, Bogor

Dihimbau kepada seluruh anggota Komisi Lansia untuk dapat ikut serta dalam acara ini.

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 8

TEMA & BACAAN

Minggu, 10 Juli 2016

TUHAN MELINDUNGI

Bacaan : Kejadian 12: 10-20

Majelis Pendamping Pnt. Truman AR Bano, Pnt. Junia Wijaya

Minggu, 17 Juli 2016

TUHAN BERJANJI

Bacaan : Kejadian 17: 1-22

Majelis Pendamping Pnt. Johanes, Pnt. Agus Sito, Pnt. Martha K

Biarkan anak-anak itu datang kepadaKu, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah”.

(Markus 10:14)

Diberitahukan kepada umat, dikarenakan Warta Jemaat Edisi 10 Juli 2016 dicetak lebih awal

[karena adanya libur lebaran percetakan] maka Data Sekolah Minggu, 03 Juli 2016 akan diwartakan pada

Warta Jemaat edisi 17 Juli 2016. Warta Jemaat edisi 17 Juli 2016.

INFO KOMISI DEWASA

Hari/ Tanggal : Jumat, 15 Juli 2016

Waktu : Pukul 17.00 wib

Acara : Ketrampilan “MEMBUAT KUE APANG PANDANG”

Dilayani oleh : Ibu Yenny Tumanduk

Renungan/ Liturgos : Pnt. Christina Sri P

Kehadiran anggota jemaat dewasa sangat diharapkan!

INFO KOMISI LANSIA

Hari/ Tanggal : Rabu, 13 Juli 2016

Waktu : Pukul 10.00 wib

Acara : Pemahaman Alkitab

Tema : “BILA SAKIT HATI TAK SEMBUH”

Bacaan : Roma 12: 9-21

Tujuan : Jemaat Lansia menyadari bahwa rasa sakit hati yang terus menerus

akan meracuni diri dengan kebencian yang membawa kebinasaan.

Dilayani oleh : Pdt. Timur Citra Sari [GKI Bekasi Timur]

Liturgos : Pnt. Truman AR Bano

Song Leader : Ibu Patricia

Kehadiran anggota jemaat lansia sangat diharapkan!

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 9

PENEGUHAN DAN PEMBERKATAN NIKAH Setelah 3 hari Minggu berturut-turut pewartaan dan tidak ada keberatan yang sah berdasarkan Alkitab dan Tata Gereja Kristen Indonesia, maka Majelis Jemaat akan melayankan Peneguhan Pemberkatan Nikah atas :

Sdr. Samsul Arifin

Anggota Jemaat GKI Agus Salim Bekasi

& Sdri. Las Mian Riama br Sihombing

Anggota Jemaat HKBP Ressort Duri Riau pada : Hari/Tanggal : Sabtu, 16 Juli 2016

Jam : 10.00 Wib

Tempat : GKI Agus Salim Bekasi

Dilayani : Pdt. Joseph Go Tiong Ham

Kehadiran Umat sangat diharapkan dalam acara ini.

KEBAKTIAN WILAYAH

Wilayah 2

Hari/ Tgl : Rabu, 13 Juli 2016

Pukul : 19.00 Wib

Dilayani oleh : Pdt. Joseph Go Tiong Ham

Pendamping : Pnt. Johanes Lombone

Tempat : Kel. Bpk. John Fredy P Saragih

Alamat : Jl. Rasamala V blok O/ 36 No. 115, Perum Taman Wisma Asri

Wilayah 4

Hari/ Tgl : Rabu, 13 Juli 2016

Pukul : 19.00 Wib

Dilayani oleh : Pdt. Henni Herlina

Pendamping : Pnt. Hasti Argarini

Tempat : Kel. Ibu Lusiana

Alamat : Jl. Mendut 5 no. 20, Perum Duren Jaya Permai, Bekasi

Kehadiran Jemaat di Wilayah 2 dan 4 sangat diharapkan!

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 10

BINA REMAJA SE-KLASIS JAKARTA TIMUR

Berkenaan dengan program bersama Klasis Jakarta Timur, akan dilaksanakan Bina Remaja se-Klasis Jakarta Timur yang akan diadakan pada :

Hari/ Tanggal : Sabtu, 16 Juli 2016 Waktu : Pukul 08.00 - 16.00 Wib Tempat : GKI Harapan Jaya Jl. Ramin II Blok A No. 290, Bekasi Utara Tema : “I Will Follow Him” Tujuan : - Meningkatkan kebersamaan remaja di lingkup klasis Jakarta Timur. - Menumbuhkan minat dan kerinduan membentuk komunitas Remaja Se-Klasis Jakarta Timur. Pembicara : Pdt. Alexander H. Urbinas [GKI Harapan Jaya] Pdt. Melani Egne Ayub [Binawarga]

Peserta Bina Remaja maksimal 5 [Lima] orang.

Pendaftaran paling lambat sampai 30 Juni 2016, dengan menghubungi :

Pnt. Herman Saniman [0816 1123 955]; Sdr. Ferdian Christopher [0878 7769 0572]

BINA PRA-NIKAH

BPMK Klasis Jakarta Utara akan mengadakan Bina Pra Nikah, sebagai berikut :

GKI NURDIN Hari/ Tanggal : Sabtu [20 dan 27 Agustus 2016] Waktu : Pukul 08.30 - 16.00 Wib Tempat : GKI Nurdin Jl. Nurdin Raya No. 35-37, Grogol - Jakarta Barat Biaya : Rp. 300.000,- per pasang [dengan melampirkan foto berdampingan 4x6 sebanyak 2 lembar] Pendaftaran : Melalui Tata Usaha GKI Nurdin setiap hari kerja [pukul 08.00 - 16.30] Paling lambat tanggal 07 Agustus 2016 atau jika jumlah peserta sudah mencapai 25 pasang.

[Informasi hub Tata Usaha GKI Nurdin, telp : 5674067 - 5670692 dengan sdri. Wati atau Sdr. Tendri]

PENGADAAN LAHAN PARKIR

Diberitahukan kepada Jemaat, sehubungan dengan adanya kebutuhan lahan parkir yang telah

menjadi prioritas saat ini, maka sesuai hasil Persidangan Majelis Jemaat [PMJ] bulan Maret 2016 telah

diputuskan untuk membeli lahan parkir dengan luas tanah 360 m2 [SHM 05618] dengan harga Rp.

1.250.000.000, - [satu milyar dua ratus lima puluh juta rupiah].

Adapun sistem pembayaran dengan diangsur. Untuk itu disampaikan kepada Jemaat, bahwa amplop

persembahan syukur akan dikhususkan untuk menggalang dana pembelian lahan parkir tersebut.

Kiranya Jemaat dapat berpartisipasi. Dan bagi Jemaat yang tergerak berkomitmen memberi persem-

bahan khusus untuk pembelian lahan parkir ini, dapat menghubungi Pnt. Agus Sito [0819 0823

5062] dan Pnt. Junia Wijaya [0818 882 753]. Dan saat ini telah disediakan formulir komitmen yang

bisa diambil dan diisi di depan pintu masuk gereja. Kiranya Jemaat dapat berpartisipasi. Mari

kita gumuli bersama agar pengadaan lahan parkir ini sehingga dapat terlaksana dengan senantiasa

memohon penyertaan tangan Tuhan yang adalah sumber berkat bagi kita. Mohon Umat mendu-

kung dalam doa.

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 11

CATATAN KHOTBAH ………………………………….…………………..……..

……………………………………..…………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………

PERSEMBAHAN BUNGA MIMBAR

Diberitahukan kepada Umat yang mempunyai kerinduan untuk mempersembahkan bunga mimbar, agar mengisi nama di Papan pen-

gumuman gereja atau menghubungi Tata Usaha Gereja.

Diberitahukan kepada Umat, dikarenakan Warta Jemaat Edisi 10 Juli 2016 dicetak lebih awal

[karena adanya libur lebaran percetakan] maka Laporan Lahan Parkir dan Laporan Persem-

bahan akan diwartakan pada Warta Jemaat edisi 17 Juli 2016.

WARTA JEMAAT - GKI AGUS SALIM 12

* Jika ada kesalahan dalam penulisan nama dan tanggal/ bulan ulang tahun, dapat menghubungi

Tata Usaha Gereja

* Jika ada Umat yang berulang tahun minggu ini tetapi namanya belum disebutkan dapat men-

ghubungi Tata Usaha Gereja.

15 Andry Effendi Julita Netty Harsito Sihono Victor Rubbi Marpaung 16 Rukiyanto Joenaedi Sudarso Purnomo Sinar Nugraheni Andari Lian Charlos Tri First Mory Ade Julisari Angela Epiphani Reformanda Ricky Nelson Hutabarat

10 Flora Lumongga Simatupang Putri Gracesia br Sihombing 11 Yuliana Lingkan Evelin Kindangen Stella Elissa Ria Syereh Elly Christiani Sianturi William Dedi Rediyanto 12 Conny Dame Maria Nababan Kelik Setyawan Moegi Handonowati Fitriani Tambunan Joni Alexander Wamolangi Julio Gelen Alexander Bora 13 Richard Adi Messakh Titien Winiyati Emilka Mayestika Mangalo Fransiska Elisa Rahardjo 14 Nunik Krisanti Johanes Nicanor Lombone Lidia Timuriani

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, per-cayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan

kepadamu [Markus 11: 24]

WARTA JEMAAT - GKI AGUS SALIM 13

A. Umat yang sakit sbb :

1. Ibu Poppy Sipasulta [Wilayah 3]

2. Ibu Watinah, [Ibunda dari Pnt. Giri C. Cetro, Wilayah 3]

3. Bpk. Frans Gotama [Wilayah 7]

4. Ibu Pamiaty [Wilayah 5]

5. Ibu Suwartini [Wilayah 2]

6. Bpk. Gideon Limbeng [Wilayah 3]

7. Ibu Liana Chandra [Wilayah 1]

8. Ibu Liana Koewoyo [Wilayah 7]

9. Ananda Ribka [Cucu dari Bpk. Karno, Wilayah 1]

10. Bpk. Ami Mulyono [Wilayah 5]

11. Bpk. Bintoro [Ayahanda dari Pnt. Hesti Adininggar]

12. Ibu Armelia Persulesy [Istri dari Bpk. Mika Cornelius, Wilayah 4]

B. Umat Lansia yang sakit sbb :

1. Ibu Ennah Marjanah [Ibunda dari Bpk. Rudi Rahardja, Wilayah 6]

2. Ibu An Souhuwat [Ibunda dari Ibu Ine Souhuwat, Wilayah 3]

3. Ibu Kartina Nawawi [Wilayah 2]

C. Umat yang Pemulihan sbb :

1. Bpk. Samuel Soplantila [Wilayah 2]

2. Bpk. Sardi Sumadi [Wilayah 1]

3. Ibu Lanny Gulo [Wilayah 7]

MOHON DUKUNGAN DOA UMAT

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya (Yakobus 5:16b)

DOA PAGI

Doa Pagi GKI Agus Salim, dilaksanakan setiap Sabtu pukul 06.00 Wib.

Dimohon partisipasi umat dalam kegiatan ini. Terima kasih.

Tuhan Yesus memberkati

LITURGI KEBAKTIAN UMUM TGL 10 Juli 2016

A. UMAT BERHIMPUN 01. Prosesi : Nyanyian Pembukaan PKJ 13 : 1-3 (Umat Berdiri) 02. Votum 03. Salam 04 Kata Pembuka (Umat Duduk) 05. Nyanyian Umat PKJ 29 : 1-4 06. Doa Pengakuan Dosa 07. Nyanyian Pengakuan PKJ 198 : 1-3 08. Berita Anugerah (Umat Berdiri) 09. Nyanyian Umat KJ 392 : 1-3

B. PELAYANAN FIRMAN 10. Doa Pelayanan Firman (Umat Duduk) 11. Pembacaan Alkitab a. Bacaan I : Ulangan 30: 9-14 c. Bacaan II : Kolose 1: 1-14 b. Antar Bacaan : Mazmur 25: 1-10 d. Bacaan Injil : Lukas 10: 25-37 12. Khotbah 13. Saat Hening 14. Persembahan Pujian 15. Pengakuan Iman Rasuli (Umat Berdiri) 16. Doa Syafaat (Umat Duduk) C. PELAYANAN PERSEMBAHAN 17. Nas Persembahan 18. Nyanyian Umat KJ 288 : 1-4 (Umat Berdiri) 19. Doa Persembahan (Umat Berdiri)

D. PENGUTUSAN DAN BERKAT 20. Nyanyian Umat KJ 341 : 1-3 21. Pengutusan 22. Berkat

Lagu Tema : TUHAN MENGUTUS KITA Selesai

Minggu, 17 Juli 2016 “Berjumpa Dengan Allah Yang Hidup”

1) Bac. I : Kejadian 18: 1-10 3) Bac. II : Kolose 1: 15-28 2) Mazmur 15 4) Bac. III : Lukas 10: 38-42 Lagu Minggu Depan tanggal 17 Juli 2016 : 1) KJ 46: 1-3 2) KJ 64 : 1-3 3) PKJ 45 : 1-3 4) NKB 3 : 1-3 5) Mazmur 15 6) KJ 365b : 1, 2, 4, 6 7) PKJ 243 : 1-3

Warta Jemaat - GKI Agus Salim Bekasi 14